SRIKANDI LAUT YANG BERPRESTASI

by Desember 13, 2017
Angkatan Laut Berita 0   610 views 0

Surabaya,Paradigma Indonesia – Asisten Personel Danlantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati beri bonus dari Dantamal V kepada Serda Apm Ni Luh Putu Meisaningsih saat apel olahraga pagi.

Serda Apm Ni Luh Putu Meisaningsih asal Bali, juara kedua lomba renang 500 meter lintas selat Madura kategori puteri. Yang diadakan Koarmatim dalam rangka hari armada Republik Indonesia, Sabtu (09/12) lalu. Mendapat bonus dari atasannya.

Bonus uang tunai sebesar 3,5 juta rupiah dari Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto itu, diberikan oleh Asisten Personel Danlantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati saat apel olahraga pagi tadi, Selasa (12/12).

Dengan bonus yang diberikan, Danlantamal V melalui Tresna berharap hal tersebut bisa memacu semangat maupun prestasi prajurit serta Aparatur Sipil Negara untuk memberikan yang terbaik di ajang serupa.

“Gali potensi dan asah terus bakat dan keahlian yang sudah dimiliki, agar bisa menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan. Bukan hanya oleh diri sendiri namun bagi keluarga dan satuan,” pintanya.

Ia juga berharap adanya kaderisasi di Lantamal V. Tidak hanya di olah raga renang,  tapi di bidang olahraga lainnya.

“Sudah saatnya kita, Lantamal V  bisa dan mampu untuk mengharumkan nama TNI AL dikancah nasional maupun internasional melalui prestasi prajuritnya,” lanjutnya.

Pihaknya akan terus mendukung program pemerintah dalam pembinaan prestasi, kedepan TNI AL juga akan membuka pendaftaran prajurit jalur khusus untuk menampung para atlet berprestasi,

“Tentunya atlet-atlet yang telah memiliki kemampuan yang bagus yang akan berpeluang menjadi prajurit TNI AL, tapi tentunya memenuhi persyaratan yang berlaku,” tandasnya.

Ni Luh Putu Meisaningsih merupakan prajurit korps wanita TNI AL yang baru bergabung pada tahun 2015 dan berdinas di rumah sakit TNI AL dr Soepomo Lantamal V Surabaya. Selama ini Putu juga tercatat sebagai atlet renang yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional mewakili provinsi Bali. Ni Luh pernah menyabet beberapa gelar juara, baik event Kasal cup, Panglima TNI Cup dan ajang umum lainnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *