ASRENA KASAL BUKA RAKERNIS DOKTRIN TNI AL 2017 DI KODIKLATAL

by Desember 15, 2017
Angkatan Laut Berita Utama 0   568 views 0

Kodiklatal, (15/12).

Paradigma Indonesia, surabaya – Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf Angkatan Laut (Asrena Kasal) Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis Doktrin (Rakernisdok) TNI Angkatan Laut tahun 2017 di Gedung Moeljadi, Kesatrian Bumimoro  Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya, Jumat (15/12).

Rakernis Doktrin yang berlangsung selama sehari tersebut, diikuti 70 peserta dari berbagai Kotama TNI AL. Tampak hadir dalam acara tersebut Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H M.A.P, Pangarmatim Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M, Komandan Seskoal Laksda TNISulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc.,, Komandan Lantamal V Surabaya Laksma TNI Edi Sucipto, S.E.

Adapun tema yang diambil dalam pelaksanaan Rakernisdok TNI AL tahun 2017 tersebut adalah “Melalui Rakernis Doktrin Kita samakan Pola Pikir, Pola Sikap dan Pola Tindak dalam rangka mendukung tugas Pokoik TNI Angkatan Laut,”

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P dalam sambutan yang dibacakan Asrena Kasal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M menyampaikan sebagaimana tertuang dalam peraturan Panglima TNI nomor 33 tahun 2016 tanggal 13 September tentang organisasi tugas Kodiklatal dan Perkasal nomor 11 tahun 2016 tanggal 9 september 2016 tentang perubahan nama struktur organisasi Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan laut (Kobangdikal) menjadi Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang di dalamnya terdapat organisasi Direktorat Doktrin  dengan tugas di bidang Doktrin dan buku petunjuk.

Menurutnya adanya doktrin dan buku petunjuk sangat berperan penting dalam memastikan standarisasi operasi dan memfasilitasi tingkat kesiapan dengan membentuk suatu pola pikir dan pola tindak standart guna menyelesaikan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing. Dengan adanya doktrin dan buku petunjuk yang berkualitas tentunya akan menghasilkan kinerja organisasi yang cepat, efisien dan berkualitas.

Tolak ukur kualitas doktrin dan buku petunjuk ini, lanjutnya dapat terlihat jika pengawak organisasi dengan kualitas ter bawah mampu menghasilkan kinerja kualitas terbawah mampu menghasilkan kinerja dengan kualitas sesuai yang ditentukan. Mayor Laut (KH) Agus Setiawan, S.S.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *