Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Camat Tegalsari minta RT/ RW Partisipasi Pencegahan

by April 4, 2020

Surabaya, paradigmaindonesia.com – Sebagai orang yang terdekat dan tahu dengan kondisi nyata masyarakat, Camat Tegalsari Buyung Hidayatur Rahman sabtu 5/4 mengakui peran pengurus rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) di dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) cukup vital.

Pria Asli Surabaya ini tidak menampik dilingkungan kampung perkotaan Surabaya ini para pengurus RT/RW merupakan garda depan dalam menggerakkan masyarakat untuk melakukan langkah-langkah pencegahan, dari sosialisasi pola hidup sehat, kebersihan lingkungan masing – masing hingga partisipasi dalam upaya preventif lainnya

Buyung mengajak seluruh perangkat diwilayahnya bahu membahu dalam pencegahan virus yang sangat menular ini. ” Saya berharap semua pengurus RW dan RT terus kompak, peduli dan kreatif, bersama-sama melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus diwilayahnya masing – masing, salah satunya dengan membiasakan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) .

Camat murah senyum ini mengakui selama ini warga Kecamatan Tegalsari sudah cukup solid, kopak dan juga kreatif. Seperti yang dilakukan baru – baru ini oleh warga Kampung Wonorejo 3 tepatnya di lingkungan RT 07 Surabaya. Secara swadaya mereka melakukan penyemprotan disinfektan mandiri pada minggu 29/3.

Menariknya kata Camat Tegalsari ini, warga menggunakan alat semprot yang biasa digunakan untuk mencuci motor. Karena bertekanan cukup tinggi dan bisa diatur cairan yang dikeluarkan. Area – area yang tidak bisa dijangkaupun bisa dijangkau.”Saya cukup apresiatif pada warga yang peduli, terlebih lagi pada warga Wonorejo 3 RT 07 RW 05, yang secara swadaya peduli dan tergerak untuk melakukan tindakan – tindakan pencegahan dan sosialisasi.” tuturnya

Ia berharap apa yang dilakukan oleh warga tersebut bisa menjadi semangat warga lainnya untuk ikut partisipasi dalam upaya pencegahan wabah covid 19. “Di wilayah Tegalsari sendiri setap hari kami terus melakukan upaya pencegahan, salah satunya melakukan penyemprotan hingga di 5 titik.” pungkasnya. (wan/man)


Sarman Ketua RT 07 kampung Wonorejo 3 , saat menunjukan cara kerja alat semprot yang dia gunakan kepada camat Tegalsari

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *