Dirlat Tinjau Pelaksanan Lattek WJY di KRI Makassar-590

by April 27, 2020

Surabaya, paradigmaindonesia.com- Untuk memastikan pelaksanaan latihan sesuai dengan rencana, Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Wira Jala Yudha (WJY) XI/2020 Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo, R.N. meninjau kegiatan latihan siswa di masing-masing kluster sesuai dengan kejuruannya. Turut mendampingi dalam peninjauan itu, Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) yang dijabat Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr Hanla.

Pada kesempatan itu, Dirlat meninjau kegiatan siswa Kodikopsla di Anjungan dan Buritan, kemudian  siswa Kodikdukum di Ruang Mesin dan Lounge Room Perwira. Kegiatan siswa dipandu langsung oleh Pembimbing Siswa (Bingsis) dan instruktur dari KRI Makassar-590.

Lattek layar WJY merupakan sarana untuk mengaplikasikan berbagai teori dikelas seperti embarkasi dan debarkasi, peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, peran peran di KRI serta PUDD khas TNI AL.

Oleh karena itu, Lattek layar WJY merupakan program pendidikan yang sangat penting bagi para prajurit siswa yang bertujuan untuk mengenalkan para siswa tentang kehidupan, tugas-tugas dan tanggung jawab di KRI sesuai dengan kejuruan dan kepangkatannya.

Mengingat pentingnya kegiatan Lattek ini, Dirlat berharap agar para siswa mengikuti Lattek dengan sungguh-sungguh, semangat tinggi dan berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan dengan memperhatikan segala petunjuk dan bimbingan dari para instruktur.

Usai mengikuti latihan praktek ini para siswa diharapkan memiliki gambaran tentang situasi pelayaran yang sebenarnya, memahami Dinas Jaga Laut dan gambaran situasi pelayaran, prajurit siswa mengetahui dan melaksanakan PUDD TNI AL di Kapal.

Berbagai materi PUDD TNI AL di kapal, mereka praktekkan dalam kegiatan tersebut, diantaranya  tentang Dinas Jaga Laut sesuai dengan Korps/Kejuruan, Peran-peran di KRI (Peran Operatif, Peran Administratif, Peran Darurat dan Peran Khusus).(yat/wan/kdkltal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *