Prajurit Siswa Kodiklatal Selesai Ikuti Lattek Layar Wira Jala Yudha

by April 27, 2020

 

Makasar, paradigmaindonesia.com-Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menyambut kedatangan Prajurit Siswa yang baru saja menyelesaikan Lattek Layar Gabungan Wira Jala Yudha XI/2020 di KRI Makassar-590 dan KRI Teluk Ende-517.

Dankodiklatal berharap semoga Lattek Layar Gabungan tersebut menjadi pengalaman berharga bagi para siswa, untuk mengaplikasikan teori dalam kegiatan Lattek berlayar.

“Hal ini penting bagi para prajurit siswa sebagai bekal dalam pelaksanaan penugasan kedinasan di KRI setelah selesai menempuh program pendidikan di Kodiklatal,” ujarnya.

Keberhasilan dalam mewujudkan output hasil didik Kodiklatal yang siap pakai di medan penugasan, tidak hanya ditentukan oleh instruktur dan pelatih. Namun, peran serta siswa dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan dalam program pendidikan yang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sangat menentukan keberhasilan hasil didik di Kodiklatal.

Dankodiklatal mengucapkan terima kasih kepada Dirdiklat Kodiklatal selaku pimpinan Lattek, Direktur Latihan, Perwira Pelaksana Latihan, para pendukung, instruktur dan bingsis atas segala usahanya sehingga program lattek ini dapat terlaksana dengan baik.

Lattek layar Gabungan Wira Jala Yudha merupakan program pendidikan yang sangat penting bagi para prajurit siswa Kodiklatal. Tujuannya adalah untuk mengenalkan para siswa tentang kehidupan, tugas-tugas dan tanggung jawab di KRI sesuai dengan kejuruan dan kepangkatannya.

Selain itu, Lattek ini juga merupakan sarana untuk mengaplikasikan berbagai teori dikelas seperti embarkasi dan debarkasi, peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, peran peran di KRI serta PUDD khas TNI AL.(wan/kdkltl/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *