TERIMA BANTUAN APD DARI KETUA UMUM DHARMA PERTIWI, MENAMBAH SEMANGAT BALAI KESEHATAN LANAL MATARAM PERANG TERHADAP COVID-19

by Mei 1, 2020
Berita Berita Utama Daerah 0   69 views 0

Mataram,paradigmaindonesia.com- Menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny.Nanny Hadi Tjahjanto, para prajurit yang berdinas di Balai Kesehatan Lanal Mataram, yang termasuk jajaran Koarmada II menjadi bertambah semangat morilnya dalam berupaya memerangi Covid-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis di Lanud Zaenudin Abdul Madjid oleh Seksi Kesehatan Lanud tersebut, pada Kamis (30/4). Untuk Lanal Mataram, bantuan diterima oleh Kepala Balai Kesehatan Letda Laut (K) Lukman Rahadian, berupa bantuan yang diberikan berupa Baju Hasmat 28 buah, Hand Sanitizer 2 botol, Sarung tangan 2 box, Masker 1 dus, Masker kain 66 buah, Pelindung wajah 10 buah dan Headcap 10 gulung.

“Dengan adanya Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap dan sesuai standar WHO akan menjadi semangat tersendiri bagi dokter dan tenaga medis karena mereka berada di garda terdepan membantu menangani Pasien terkait Virus Corona (Covid-19). Karena APD yang sesuai standart WHO sangat penting bagi tenaga paramedis agar terhindar penularan saat menangani pasien virus Covid-19, “ ujar Lukman.

“ Mewakili Danlanal Mataram, kami ucapkan terima kasih atas bantuan APD dari Ibu Panglima TNI, yang disalurkan guna mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam misi percepatan dan penanggulangan memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah kerja Lanal Mataram dan Nusa Tenggara Barat,” tegas Lukman.

Lukman menambahkan jika BK Lanal Mataram akan berjuang secara maksimal membantu pemerintah dalam menanggulangi penularan Covid-19, sebagaimana himbauan yang disampaikan oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh unsur dan jajaran Koarmada II.(wan/krmda2/yat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *