ASPPHAMI BALI CEGAH VIRUS CORONA, LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI RUMAH IBADAH LANAL DENPASAR

by Mei 3, 2020

Denpasar, paradigmaindonesia.com- Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) Bali melakukan karya bhakti pencegahan wabah Virus Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat ibadah di Kota Denpasar.

Kali ini penyemprotan desinfektan dilakukan di rumah ibadah di Komplek Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Bali yaitu Masjid Sabilul Hidayah dan Pura Amertha Bhuana, Jumat pagi (1/5).

Ketua DPD ASPPHAMI Bali, I Gede Subadi yang diwakili oleh Kawang Supangat menyampaiakn ucapan terima kasih terhadap pihak TNI AL dalam hal ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali yang telah diterima mengadakan bhaksos di tempat ibadah Mako Lanal Denpasar Bali untuk melawan dan mencegah penyebaran virus covid 19 di wilayah masjid dan pura di lingkungan TNI AL khususnya dan Kota Denpasar pada umumnnya yang sudah laksanakan bersama rekan-rekan dari TNI AL dan dari ASSPHAMI, semoga dalam hal ini membantu dan bermafaat bagi kita semua. Dan yang terpenting jaga lingkungan keamanan untuk diri kita sendiri dan orang lain dengan memberlakukan SOP protocol kesehatan yang sudah baku.

Dan menurut Kawang, program ini dibawah pengawasan dari Departemen Kesehatan RI dan dilakukan serentak di 34 provinsi termasuk oleh pengurus daerah yang ada di Bali ini. Upaya ini dilakukan sebagai kontribusi membantu pemerintah meredam penularan virus Corona.

Gerakan penyemprotan desinfektan ini akan dilakukan secara berkelanjutan di beberapa tempat ibadah lain dan rumah-rumah warga di Kota Denpasar, guna mengatasi penyebaran kasus positif Corona makin masif di berbagai daerah dengan menembus lebih 10 ribu dan 792 meninggal dunia, dengan berbagai cara dan upaya dilakukan demi meredam mata rantai penyebaran virus Corona.

Dia menyampaikan, rumah ibadah jadi pilihan karena disinfeksi lingkungan penting di tengah pandemi. Rumah ibadah jadi tempat yang masih didatangi sebagian warga untuk beribadah. Meski aktivitas ibadah di tengah pandemi saat ini sudah sangat jauh berkurang, pungkasnya.
(Pen Lanal Denpasar/wan/yat/lntmlv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *