Pangarmada II Bersama Gubernur Jatim Tinjau Dapur Lapangan Lantamal V

by Mei 5, 2020

Surabaya, paradigmaindonesia.com- Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto, bersama Forkopimda mendampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau dapur lapangan yang didirikan oleh Lantamal V Surabaya di depan Komplek Perkulakan Jalajaya, Minggu (3/5).

Dapur umum yang dibuat untuk membantu kesulitan warga Surabaya dan sekitarnya yang kurang mampu, akibat wabah Covid-19 dipusatkan di Perkulakan Jalajaya, Jl. Sarwajala No. 2 Pabean Cantikan Ujung Kec. Semampir Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah dan rombongan Forkopimda melihat langsung proses pembuatan masakan yang melibatkan anggota dari Lantamal V, BPBD Jatim dan juga ibu-ibu Jalasenastri, bahkan terlihat Ibu Ketua Daerah Jalasenastri Armada II turut bergabung membantu. Rencananya mereka akan membagikan 1000 nasi bungkus kepada warga yang kurang mampu saat waktu berbuka puasa.

Selain melihat proses masak, Ibu Khofifah juga meninjau kondisi tenda, perlengkapan dapur, serta kesiapan bahan kering dan basah yang dimiliki tim satgas covid-19 Lantamal V dan BPBD Jatim. Termasuk kesiapan personel dan kendaraan tim satgas dalam rangka ketahanan pangan akibat wabah Covid-19.

Disisi lain, Panglima Laksda Heru bangga melihat kesiapan Lantamal jajaran Koarmada II dalam merespon perkembangan situasi dan menindaklanjuti arahan Pemda Jatim dengan dapur lapangan yang siap meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19,

“Semoga keberadaan dapur lapangan ini mampu meringankan beban masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Dan saya perintahkan tim satgas gabungan Covid-19 agar koordinasi lebih ketat, sehingga distribusi hasil masakan ini tepat sasaran dan merata,” ujar Laksda Heru disela peninjauan.

Nampak turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, serta Danlantamal V Surabaya.(wan/krmda2/yat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *