GANDENG PEMKOT PRAJURIT LANTAMAL V TERUS BASMI BERKEMBANGNYA WABAH COVID-19

by Mei 8, 2020

Surabaya,paradigmaindonesia.com- Tim Subsatgas Guldam Wabah Covid-19 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) mengadakan penyemprotan desinfektan untuk memberantas wabah corona. Kini giliran penyemprotan desinfektan adalah Rumdis TNI AL yang berada di Kompleks Cefi, dan Rumdis TNI AL Jl. Tanjung 2. Rabu, (6/5).

Penyemprotan Disinfektan oleh Pemkot Surabaya dipimpin oleh Bapak Hari beserta 5 anggotanya, menyisir kompleks Cefi yang terdiri dari Jl. Teluk Tomini, Jl. Teluk Penanjung, dan Jl. Teluk Bayur, Kelurahan Perak Utara dengan menggunakan 2 unit kendaraan PMK. Selesai mengadakan penyemprotan di Kompleks Cefi, selanjutnya Tim
Penyemprotan Desinfektan bergeser menuju Jl. Tanjung Raja, dan Jl. Tanjung Sadari yang juga merupakan Rumdis TNI-AL di bawah Pembinaan Lantamal V.

Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka Memutus Rantai penyebaran Wabah corona virus disease atau COVID-19 yang pelaksanaannya di bawah komando penanggung jawab Koordinator Lapangan Korlap) adalah Mayor Laut (P) M. Ali yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandyalat Sops Lantamal V.

Dalam pelaksanaan tugas ini sesuai arahan dari Korlap Tim Subsatgas Gudam Covid -19 Lantamal V, melakukan penyemprotan Desinfektan dan menyisir seluruh Rumdis TNI AL, yang berada di wilayah pembinaan Lantamal V.

Di tengah masifnya penyebaran wabah virus corona (COVID-19) yang semakin meluas di dunia termasuk Indonesia, berbagai upaya penanggulangan telah dilakukan dengan harapan mampu mencegah atau menekan penyebarannya. Mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, psycal distancing, hingga PSBB.

Dan salah satu cara yang rutin dilakukan adalah dengan penyemprotan cairan desinfektan, ungkap Letkol Laut (P) Choirul yang sehari-harinya menjabat sebagai Paban Ren Sops Lantmal V saat memimpin apel gelar Kelengkapan Subsatgas Guldam wabah Covid-19 Lantamal V Tahun 2020 di lapangan Apel Mako Lantamal V.

Untuk kegiatan penyemprotan ini bekerjasama dengan Pemkot Surabaya dan melibatkan Personel antara lain yaitu 4 personel tim penyemprot desinfektan dari Denma Lantamal V, 2 personel Pengawak mobil PMK (PMK Lantamal V), 2 personel Patwal (Pomal Lantamal V), 2 personel Pamtup (Tim Intel Lantamal V), 3 personel Tim pendukung (Yonmarhanlan V), 2 personel Tim pembuat formula disinfektan (Diskes Lantamal V) dan 1 personel Tim dokumentasi (Dispen Lantamal V). Sedangkan untuk Material yaitu: 1 Mobil penyemprot desinfektan Denma Lantamal V, 1 Mobil PMK Lantamal V, 1 Mobil Patwal Pomal Lantamal V dan 1 Mobil angkutan personel Yonmarhanlan V. (wan/lntmlv/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *