PELEPASAN PURNA TUGAS PRAJURIT PANGKALAN TNI AL DENPASAR

by Mei 8, 2020

Denpasar,paradigmaindonesia.com- Bertempat di Gedung Serbaguna I.G.P. Dwinda Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Jl. Raya Sesetan no. 331 Denpasar Bali,
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., memimpin acara Pelepasan 7 (tujuh) prajurit yang mengakhiri masa dinas atau purna tugas di TNI Angkatan Laut. Rabu Siang (6/5).

Ketujuh Prajurit Lanal Denpasar-Bali yang memasuki masa purna tugas tersebut antara lain Kapten Laut (P) I Wayan Eko Santoso, Letda Laut (S/W) Leopoldina Gomes, Pelda Kom Sumartono, Serma Pom Ramiyanto, Serma Kom Saerun, Sertu Kom Kinaryo dan Sertu Bah I Made Sudiana.

Danlanal Denpasar-Bali dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara purna tugas pada dasarnya merupakan salah satu simbol pewarisan nilai-nilai luhur pembinaan tradisi TNI Angkatan Laut dari generasi yang telah memasuki Purna Bakti, sekaligus merepresentasikan hubungan kekeluargaan yang harus dijalin diantara Keluarga Besar TNI Angkatan Laut. Hal ini juga merupakan bentuk penghormatan yang tulus dari seluruh jajaran TNI Angkatan Laut kepada para pendahulu atas dharma baktinya bagi kemajuan TNI Angkatan Laut.

Selain itu Danlanal Denpasar-Bali juga menyampaikan bahwa purna tugas bukan suatu akhir dari pengabdian sebagai seorang prajurit, melainkan sebagai wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara sebab bagi seorang pejuang, pengabdian akan terus diberikan kepada bangsa dan negara selama hayat masih dikandung badan. Lebih lanjut Danlanal Denpasar Bali berharap hubungan komunikasi antar prajurit yang purna tugas dapat terus terjalin serta mewakili Pimpinan TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas pengabdian, dedikasi dan loyalitasnya selama di TNI Angkatan Laut khususnya di Lanal Denpasar Bali.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada perwakilan Prajurit yang purna tugas serta doa bersama dan ditutup dengan foto bersama.

Turut hadir pada acara tersebut Pgs. Palaksa Lanal Denpasar – Bali Mayor Laut (KH) I Dewa Ketut Dana Susila, Para Kasatker, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mako Lanal Denpasar – Bali.(wan/lntmlv/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *