Prajurit Koarmada III Bagikan Zakat Fitrah

by Mei 18, 2020

Sorong,paradigmaindoensia.com- Untuk menyempurnakan kewajiban di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, sejumlah prajurit Komando Armada III dan keluarga telah mengeluarkan zakat fitrah dan zakat mal yang dikoordinir oleh Dinas Administrasi Personel Koarmada III. Sejumlah zakat tersebut disalurkan kepada Mustahiq atau yang berhak menerima di Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (18/5). Selain itu juga disalurkan di Panti Asuhan Yatim Piatu di Kabupaten Sorong.
Selain untuk mensucikan diri setelah menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, zakat fitrah juga dapat dimaknai sebagai bentuk kepedulian terhadap orang yang kurang mampu, membagi rasa kebahagiaan dan kemenangan di hari raya yang dapat dirasakan semuanya termasuk masyarakat miskin yang serba kekurangan.
Segenap prajurit Koarmada III menyalurkan zakat fitrah dan zakat mal dengan cara mendatangi Mustahiq agar mereka tetap di rumah saja untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sambil menyerahkan zakat, prajurit Koamrada III berpesan agar tetap di rumah saja, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu memakai masker serta menghimbau secara persuasif agar tidak mudik untuk sementara waktu.
Kadispen Koarmada III KolonelLaut Drs. Abdul Kadir, M.A.P. (wan/yat/krmda3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *