JAGA KESEHATAN DAN IMUNITAS, CIVITAS AKADEMIKA STTAL, LAKSANAKAN SKJ

by Juli 14, 2020

Surabaya,paradigmaindonesia.com- Dalam rangka menjaga kesehatan jasmani dan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, Civitas Akademika STTAL melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, yang terlebih dahulu diawali dengan gerakan pemanasan yang dipandu oleh Tim Jasrek STTAL di Lapangan Apel Kampus STTAL Jl. Bumimoro Morokrembangan Surabaya. Selasa (14/07/2020).

Kegiatan SKJ 88 yang diaktifkan kembali berdasarkan Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dimana penggunaan SKJ 88 ini digunakan sebelum pelaksanaan olah raga pokok pada setiap hari olah raga Selasa dan Jumat yang secara rutin dilaksanakan di TNI Angkatan Laut/STTAL.

Senam kesegaran jasmani yang dilakukan secara teratur akan membantu metabolisme tubuh, memperlancar aliran darah serta sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh, hingga meningkatkan daya tahan tubuh yang berkhasiat untuk mencegah penyakit. Selain itu, otot-otot persendian, fungsi kekebalan tubuh, dan jantung  juga semakin kuat jika sering berolahraga.

Melaksanakan senam kesegaran jasmani dengan benar dan penuh semangat karena manfaat senam kesegaran jasmani sebetulnya mirip dengan berolahraga pada umumnya, yakni menjaga kesehatan tubuh Anda secara fisik maupun mental sehingga bisa menambah imunitas tubuh dan membawa dampak baik bagi fisik.

Bagi generasi 90-an, senam kesegaran jasmani (SKJ) bukanlah istilah yang asing. Gerakan olahraga yang mulai populer pada waktu itu memang sempat fenomenal dan menjadi salah satu olahraga yang diperkenalkan kepada masyarakat hingga kepada siswa Sekolah Dasar.

Senam kesegaran jasmani adalah gerakan olahraga yang melibatkan seluruh anggota tubuh. Tujuannya adalah menjaga kesehatan fisik dan kesehatan pada umumnya, namun ada juga yang melakukan senam ini untuk meningkatkan skill olahraga tertentu.(wan/yat/sttal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *