118 Siswa Pusdikbanmin Kodiklatal Laksanakan Orientasi

by Agustus 19, 2020

Surabaya,paradigmaindonesia.com-Sebanyak 118 prajurit siswa yang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan orientasi yang dibuka langsung Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdikbanmin Letkol Laut (S) Mahendar, A.Md mewakili Komandan Pusdikbanmin, Selasa, (18/8).

Pembukaan orientasi yang dilaksanakan di lapangan apel Pusdikbanmin kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut juga dihadiri para pejabat utama Pusdikbanmin. Dari 118 prajurit siswa tersebut terdiri 89 orang siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikpespa) dan 29 orang siswa Pendidikan Lanjutan Bintara (Diklaba). Dikspespa ini meliputi Dikspespa suplay, personil, pendidikan dan hukum.

Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T dalam sambutan yang dibacakan Dansepa Letkol Laut (S) Mahaendar, A.Md menyampaikan bahwa sesuai program pendidikan pada hari ini para siswa Dikspespa dan Diklaba secara resmi diterima dan menjadi keluarga besar Pusdikbanmin.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan betapa pentingnya nilai-nilai tradisi dari pelaksanaan orientasi yang dilakukan para siswa . Orientasi ini bukan sekedar seremonial saja namun merupakan kegiatan untuk memupuk rasa senasib, sejiwa dan sepenanggungan yang disini disebut Jiwa Korsa. Kegiatan yang dijalani dengan penuh keiklasan dan dilandasi kebersamaan ini juga untuk merekatkan para siswa dengan pembimbing siswa yang mewakili lembaga sekolah.

Diakhir amanat disampikan agar para siswa selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, meningkatkan dispilin dedikasi dan loyalitas dengan senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL, selain itu agar mengembangankan kemampuan diri dan menumbuhkembangkan motivasi dalam rangka mencapai progfesionalisme prajurit.(wan/yat/kdkltl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *