Satkat Koarmada II Laksanakan Latihan Simulasi Battle Damage And Repair

by Agustus 26, 2020

Surabaya, paradigmaindonesia.com-Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II yang di komandani oleh Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, melaksanakan Simulasi Latihan Battle Damage And Repair (BDR) TA. 2020, bertempat di Ruang Simulator Puslatlekdalsen Kodiklatal Surabaya, pada Selasa (25/8).

Latihan yang diikuti personel Perwira, Bintara dan Tamtama Unsur Satkat Koarmada II, melaksanakan materi latihan meliputi peran pemanduan, peran melewati ranjau, Mantak serta taktik Dasar Peperangan Laut sekaligus mempraktekkan peosedur Penanggulangan PEK.

Dilain tempat Dansatkat mengatakan, ” bahwa latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta profesionalisme prajurit unsur-unsur Satkat Koarmada II dengan melatih kemampuan dalam menghadapi dan menanggulangi peran kebakaran dan kebocoran akibat pertempuran, ” ujarnya.

Dansatkat juga menambahkan, ” Kegiatan ini menindaklanjuti penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran dibawahnya agar membina profesionalisne dan kemampuan prajurit dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks kedepan, ” pungkasnya.(wan/krmda2/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *