HUT Jalasenastri Kodiklatal Gelar Potong Tumpeng

by Agustus 30, 2020

Surabaya, paradigmaindonesia. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-74 tahun 2020 ini tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Di tengah pandemi virus Covid-19, Ketua Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Ny. Titi Nurhidayat menggelar peringatan secara sederhana dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di gedung Srikandi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Kamis, (27/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pembina Jalasenastri Kodiklatal yang juga Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, Wakil Ketua PG Jalasenastri Ny. Lukman, para ketua Cabang dan para pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal.

Kegiatan diawali dengan sambutan Pembina Jalasenastri Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, Pemotongan tumpeng oleh Ketua PG Jalasenastri Ny. Titi Nurhidayat dan diserahkan kepada Ketua Ketua Cabang 3 Jalasenastri Kodikdukum Ny. Gunawan dilanjutkan laporan kegiatan HUT Jalasenastri Kodiklatal oleh Kasi Budaya Ny. Judijanto dan diakhiri Pembacaan amanat Ketua Umum Jalasenastri oleh Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal.

Pembina Jalasenastri Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Jalasenastri selama 74 tahun menemani dan mensejahterakan keluarga besar anggota kodiklatal. Semoga dihari jadi yang diperingati secara sederhana tersebut tetap bermakna sehingga Jalasenastri kedepanya tetap jaya.

Sementara itu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono dalam sambutan yang dibacakan Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat menyampaikan bahwa tujuh puluh empat tahun bukanlah waktu yang pendek dan merupakan perjalanan panjang pengabdian jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yang telah turut berkiprah dan berperan aktif dalam upaya membangun bangsa dengan cara turut serta mendukung terlaksananya program pemerintah dan sebagai organisasi kemasyarakatan, Jalasenastri tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, 3 pendidikan dan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya.
Dengan diiringi rasa syukur dan bahagia, selaku ketua umum Jalasenastri saya mengucapkan ”Selamat Ulang Tahun”, kepada pengurus dan anggota Jalasenastri, yang saya cintai dan saya banggakan di manapun berada.
Peringatan hari ulang tahun Jalasenastri ke-74 ini, mengangkat tema : “Jalasenastri ikut berperan mewujudkan keluarga tangguh dan sehat menuju Indonesia maju”.

Tema tersebut sengaja kita pilih sebagai gambaran salah satu upaya dan peran nyata Jalasenastri untuk menghadapi situasi dan kondisi saat ini dimana pandemi covid 19 belum berakhir, dan diharapkan bahwa Jalasenastri akan semakin berperan aktif dalam membantu mencegah penyebaran covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, Jalasenastri dan masyarakat sekitar.

Tema tersebut mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Jalasenastri, untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya, berperan aktif dalam mendukung program pemerintah yang dilakukan secara ikhlas dan penuh semangat melalui berbagai program kerja berupa kegiatan bidang ekonomi, sosial, maupun upaya untuk kemajuan pendidikan dan peningkatan kualitas keluarga prajurit TNI Angkatan Laut.(p3n/y4t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *