Danlanal Semarang Pimpin Upacara HUT TNI AL Ke 75 Secara Virtual di Gedung Mandalika

by September 10, 2020

Semarang, pardigmaindonesia.com- Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP memimpin jalannya Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI AL secara Virtual yang dilaksanakan di Gedung Mandalika Mako Lanal Semarang, Kamis (10/9/20).

Pada peringatan HUT ke-75 TNI AL tahun 2020 secara Virtual tersebut mengangkat Tema “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju” ini dihadiri seluruh perwira staf,Bintara,Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanal Semarang dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II Ny. Raty Nazarudin serta seluruh Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II.

Upacara peringatan HUT ke 75 TNI AL secara virtual tersebut, dilaksanakan dengan kesederhanaan dan memperhatiakn protokol kesehatan karena masih dalam Pandemi Covid 19 upacara tersebut berlangsung dalam suasana khidmat.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanat tertulisnya yang disampaikan secara virtual mengatakan sudah menjadi tradisi yang melekat kita untuk menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL setiap tahunnya. Kendati tahun ini kita merayakan HUT TNI AL ke 75 dengan nuansa dan cara yang berbeda ditengah situasi pandemi Covid 19, jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik.

‘’Saya yakin upacra ini tetap memiliki makna yang penting bagi kita semua seluruh keluarga besar Prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas. Sebagai bagian integral sebuah bangsa Maritim yang besar dan sekaligus komponen yang utama sebagai Pertahanan Negara tentunya TNI AL akan selalu mendukung setiap langkah kebijakan pemerintah. Penjabaran dari kebijakan pemerintah dalam pembangunan kekuatan TNI AL dapat kita pahami bersama pada tema peringatan HUT TNI AL ke 75 tahun 2020 ini ,yaitu “ Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju”

“Dengan semangat Jalesveva Jaya Mahe kita tingkatkan untuk membangun kekuatan TNI AL yang siap dioperasionalkan sehingga Angkatan Laut mampu hadir kapanpun dan dimanapun Negara dan rakyat membutuhkan.”

Dalam sambutan terakhirnya Kasal mengajak pada seluruh Prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas untuk “ Tanamkanlah semboyan dan doktrin Jalesveva Jaya Mahe didalam hati sanubari setiap prajurit Jalasena untuk bersatu dan bersama sama memperjuangkan kejayaan TNI AL menuju Jalesveva Jaya Mahe dan membangun Indonesia maju “

Selesai mengikuti upacara Virtual HUT TNI AL ke 75 Komandan Lanal Semarang beserta prajurit dan pegawai negeri sipil melaksanakan kegiatan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur kepada Allah SWT yang dilaksanakan oleh Danlanal Semarang didampingi ibu ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II. (wan/lntmlv/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *