JAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN, PANGKALAN TNI AL DENPASAR IKUT SERTA GERAKAN BERSIH PANTAI

by Oktober 13, 2020
Berita 0   77 views 0

Denpasar, paradigmaindoensia.com-  Dalam menjaga keasrian dan kelestarian lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar ikut serta kegiatan kerja bakti dan bersih-bersih pantai dalam rangka menciptakan Pelabuhan Benoa yang bersih, nyaman dan terhindar dari penumpukan sampah yang terpusat seputaran area Dermaga Barat sampai dengan pantai reklamasi teluk Benoa. Jum’at Kemarin (9/10).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan gebrakan pertama sejak adanya pandemic Covid-19. Kegiatan ini diikuti berbagai instansi dan elemen masyarakat, terdiri dari Prajurit Lanal Denpasar Bali, Polsek Kawasan Benoa, KSOP kelas II Benoa, Pelindo III, PSDKP Benoa dan masyarakat Bandar Nelayan Benoa.

Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., menekankan agar lebih peduli terhadap sampah karena banyaknya polusi yang diakibatkan oleh sampah plastik khususnya di Bali, dapat menggangu ekosistem di laut yang dimana laut adalah sumber kehidupan yang sudah selayaknya dijaga.

Danlanal juga menyampaikan bahwa, perlunya kerjasama antar instansi dan seluruh elemen masyarakat terhadap permasalahan sampah supaya cepat teratasi dan kelestarian lingkungan terjaga dengan baik untuk anak cucu di masa yang akan datang.

“Saya selaku Dansubsatgas Pelabuhan pendisiplinan protokol Covid -19 menghimbau agar kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19 untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 ”. Tegas Danlanal.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Lanal Denpasar, Palaksa serta para Perwira Staf Lanal Denpasar, GM. Pelindo III Bapak Agung Mataram, Manager Regional Pelindo III Cab. Benoa Bapak Made Rusli, Kasi SHSK KSOP Bapak Heri Eko, Kanit Intel Polsek Kawasan Benoa AKP Budiawan.(wan/yat/lnmtlv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *