Kadisminpersal Beri Pembekalan pada Pasis Pa PK TNI AL Angkatan ke-27

by Oktober 13, 2020

Surabaya, paradigmaindonesia.com- Kepala Dinas Administrasi dan Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksma TNI Deni Herman, S.T.,M.A.P..CHRMP memberikan pembekalan kepada 40 Pasis Pa PK TNI AL Angkatan ke-27 Reguler tahun 2020 yang tengah mengikuti Pendidikan Dasar Golongan (Diksargolan) di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Surabaya, Senin (12/10).

Pembekalan tersebut dilaksanakan secara vicon oleh Kadisminpersal yang berada di Rupat Disminpersal, sedangkan Pasis Pa PK TNI AL berada di Gedung Sudoomo, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya.

Pasis Pa PK Angkatan XXVII Reguler Tahun 2020 adalah Perwira prajurit karier yang berjumlah 40 Pasis yang terdiri dari pria 30 orang dan wanita 10 orang. Mereka melaksanakan Pendidikan Dasar Militer di Magelang selama tujuh bulan dan dilanjutkan dengan Pendidikan Dasar Golongan di matra masing-masing.

Pada matra TNI AL, Kodiklatal menyelenggarakan Diksargol dan Diksargolan untuk pendalaman jurusan agar lebih siap melaksanakan dinas sesuai dengan penugasan masing-masing.

Dalam pembekalan yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari tersebut, akan disampaikan juga pembekalan dari masing-masing Binkorp, yaitu : Pembekalan tentang Korps Pelaut oleh Wakil Ketua Korps Pelaut, pembekalan tentang Korps Teknik oleh Wakil Ketua Korps Teknik, pembekalan tentang Korps Elektronika oleh Wakil Ketua Korps Elektronika, pembekalan tentang Korps kesehatan oleh perwira Diskesal dan pembekalan tentang Korps Khusus oleh Perwira Diskumal.

Pembukaan pendidikan tersebut diikuti 40 siswa Dikmapa yang sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan di Akmil Magelang Jawa Tengah. Dari 40 Perwira Siswa tersebut terdiri Korps Pelaut tiga orang, Teknik dua orang, Elektro lima orang, Kesehatan sembilan orang sedangkan 21 orang sisanya adalah Korps Khusus.

Tujuan dari pendidikan pertama perwira adalah mendidik perwira siswa agar menjadi perwira TNI AL yang memiliki kemampuan profesi, kepemimpinan dan kesamaptaan jasmani prajurit matra laut yang mampu berpikir, bersikap dan bertindak sesuai dengan tuntutan organisasi dan dapat melaksanakan tugas sebagai perwira TNI Angkatan Laut.

Hadir pada kesempatan itu, Paban III Pers Ditum Kodiklatal, Wadan Kodikdukum, Danpsdiktek serta Danpusikbanmin Kodikdukum.(wan/yat/kdkltl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *