Jelang Pelantikan, Dankodikdukum Tinjau Kesiapan Kaporlap Siswa Diktukpa .

by Desember 16, 2020

Surabaya, paradigmaindonesia.com -Pelaksanaan Prasetya Perwira (Prasetya Perwira) Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke-50 Ta 2020 tinggal menghitung hari. Agar pelaksanaan Praspa berjalan maksimal Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P yang juga Ketua Panitia Praspa meninjau Kaporlap yang digunakan saat Praspa Siswa Ditukpa TNI AL Angkatan ke-50 TA 2020, Rabu, (16/12/2020)

Peninjauan Kaporlap Siswa Diktukpa yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya tersebut juga di hadiri para Komandan Pusdik dijajaran Kodikdukum, selain itu hadir pula Kasie Pembekalan siswa Diktukpa TNI AL Angkatan ke-50 TA 2020.

Adapun kelengkapan perorangan yang mendapat peninjauan tersebut mulai dari topi/pet, pangkat Pama, hingga kelengkapan Pedang dan sepatu PDU. Selain melaksanakan peninjauan Kaporlap Dankodikdukum Kodiklatal ini juga memberikan kesempatan kepada siswa Diktukpa untuk menyampaikan permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam persiapan pelaksanaan Prasetya Perwira. Diakhir peninjauan Dankodikdukum Kodiklatal ini juga memberikan pembekalan kepada Siswa Diktukpa.

Dalam pembekalanya Dankodikdukum menyampaikan bahwa pelaksanaan Praspa tinggal beberapa hari. Oleh sebab itu agar para siswa menampilkan yang terbaik, baik sikap maupun uniform yang dipakai, selain itu agar menjaga kesehatan agar dalam hari H pelaksanaan para siswa tidak ada yang sakit.

Disisi lain disampaikan setelah dilantik sebagai Perwira, agar para prajurit menunjukkan penampilan terbaik, karena dipenugasan yang baru nantinya akan memberi contoh dan keteladanan bagi para anggota, baik dari segi kerapian berpakaian dan berperilaku sehari-hari dalam melaksanakan tugas.(wan/kdkltl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *