Virtual, Gubernur AAL Ikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Dikreg Seskoal Angkatan ke-59

by Januari 12, 2021

Surabaya,paradigmaindonesia.com -Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando (Seskoal) Angkatan ke-59 Program Studi Strategi Operasi Laut TA 2021 secara virtual yang dibuka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. di Gedung Yos Sudarso, Seskoal, Jakarta, Senin (11/1/2021).

“Kepada para Perwira Siswa dari Matra Darat, Matra Udara dan Polri serta Perwira Siswa Mancanegara, saya ucapkan selamat datang di Bumi Cipulir, selamat bergabung mengikuti pendidikan semoga pendidikan ini dapat meningkatkan kerjasama dan menanamkan sinergitas dan soliditas di dalam tubuh TNI Polri dan dukungan yang baik dari negara sahabat,” kata Kasal dalam amanat pembukaannya .

Menurut Kasal, Seskoal adalah lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI AL yang bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan membentuk kepribadian dan karakter sebagai prajurit yang profesional dan mengembangkan kemampuan maritim bagi para perwira.

Pendidikan Seskoal lanjutnya, merupakan moment yang sangat penting dalam perjalanan karir seorang perwira. Penguasaan teknis dan taktis yang dimiliki pada perjalanan karir sebelumnya, dikembangkan dengan meningkatkan kemampuan pada tingkatan yang dimiliki, yaitu level operasional dan strategis.

“Untuk itu diperlukan perubahan mindset siswa untuk mampu berpikir global, integratif dan memiliki visi yang jauh ke depan,” tegas Kasal.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal juga menekankan para perwira mahasiswa Seskoal untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memanfaatkan waktu pendidikan dengan sebaik-baiknya, serap ilmu pengetahuan dan kembangkan wawasan seluas-luasnya.

Selain itu Kasal juga meminta para perwira menengah ini untuk menunjukkan kinerja terbaik dalam setiap agenda pendidikan yang telah direncanakan. Bangun karakter dan jati diri sebagai prajurit TNI dan Polri, nilai-nilai kepemimpinan maritim yang bersifat visioner dan strategis.

Kasal juga menekankan untuk selalu menjalin komunikasi, kerjasama, kekompakan, persaudaraan dan tingkatkan kekeluargaan yang kuat antara sesama perwira Seskoal, dosen dan perwira staf lembaga pendidikan Seskoal dan laksanakan program pendidikan dimasa pendemi ini sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah dan lembaga pendidikan Seskoal.(wan/yat/aal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *