Danpusdikkes Kodiklatal Tutup Dikmata Angkatan ke-40 Kejuruan Analisis Para Medis

by Januari 14, 2021

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Surabaya, paradigmaindonesia.com -Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort, menutup program Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke-40 Gelombang 1 Kejuruan Analisis Para Medis (APM) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Pusdikkes Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (11/1/2021).

Sebelum penutupan pendidikan siswa Dikmata Angkatan ke-40 Gelombang 1 Kejuruan APM ini menempuh pendidikan di Sekolah Khusus kesehatan (Sesuskes) Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal. Tampak hadir dalam penutupan tersebut para pejabat utama Pusdikkes diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Khusus Kesehatan, dan Komandan Sekolah Kesehatan Angkatan Laut Pusdikkes serta para Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Pusdikkes.

Komandan Pusdikkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan di Sesuskes ini dengan harapan apa yang telah dipelajari dapat dipahami dengan benar tidak hanya pada waktu pendidikan saja namun seluruh teori perlu diperdalam dan dikembangkan lagi sehingga bisa menjadi bekal yang berharga pada penugasan.

Menurutnya, sebelum menempati disatuan baru para tamtama remaja ini akan melaksanakan OJT di Batalyon Kesehatan Pasmar 2 Karangpilang selama 1 bulan sekaligus mengaplikasikan ilmu yg di peroleh dari Sesuskes. Dengan penambahan OJT ini diharapkan para prajurit korps kesehatan memiliki kemampuan profesi yang tinggi, antisipatif dan adaptif terhadap dinamika yang terjadi di masa mendatang. Proaktif dalam mengatasi berbagai persoalan serta dalam situasi kritis dapat melaksanakan tugas secara cerdas cermat cepat dan tepat.

Pamen melati tiga di pundak ini berpesan agar dimanapun para prajurit ditugaskan nantinya yang terpenting adalah kesiapan pribadi serta tekad dan semangat untuk memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi. Dirinya yakin dan percaya dengan niat yang tulus ikhlas, kemauan yang tinggi untuk maju serta berbekal pengetahuan yang cukup maka para prajurit lulusan Pusdikkes Kodiklatal akan dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru.(wan/yat/kdkltl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *