Danpusdiksus Kodiklatal Tutup Dikmata TNI AL Angkatan XL/1 Kejuruan Mesin dan Listrik Pesawat Udara

by Februari 17, 2021

Sidoarjo,paradigmaindonesia.com -Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E., memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan ke-40 Gelombang 1 TA. 2020 Kejuruan Mesin Pesawat Udara (MPU) dan Listrik Pesawat Udara (LPU) Tahap Sargolan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Sekolah Penerbangan TNI Angkatan Laut (Senerbal) Pusdiksus yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, Selasa, (16/2/2021).

Dalam upacara ini diberikan penyerahan ijazah secara simbolis dan penghargaan kepada lulusan terbaik Dikmata kejuruan MPU atas nama Kelasi Dua MPU Agus Nurdian dan lulusan terbaik Dikmata kejuruan LPU atas nama Kelasi Dua LPU Fahri Mustofa.

Dalam amanatnya Danpusdiksus Kodikopsla Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E. mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan Dikmata atas keberhasilannya dalam menyelesaikan Pendidikan dengan aman dan lancar. Selanjutnya, para lulusan Dikmata Kejuruan MPU-LPU tahap Sargolan, Angkatan XL Gelombang 1 TA.2021 ini akan diproyeksikan memperkuat Satker jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut.

Menurutnya tamtama sebagai ujung tombak kesatuan selaku pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari harus mampu mempersiapkan diri salah satunya melalui pendidikan yang telah diselesaikan seperti sekarang ini. Oleh sebab itu dengan selesainya pendidikan ini hendaknya dilaksanakan upaya pembekalan diri yang tidak terpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi harus terus merasa haus akan ilmu dan informasi yang berkembang diluar khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan yang dihadapi.

Pamen melati tiga dipundak ini menyadari untuk menjadi cakap dan profesional tidak cukup dengan mengenyam pendidikan atau menimba ilmu baik secara teori maupun praktek dilembaga pendidiikan ini saja namun hendaknya dikembangkan dalam penugasan nanti agar kesiap siagaan alutsista TNI tetap terjaga.

Penutupan Pendidikan yang dilaksanakan dengan standart protokol kesehatan ini dihadiri para pejabat utama Pusdiksus Kodikopsla diantaranya Komandan Sekolah Kopaska Letkol Laut (KH) Kemas M. Yusri, S.H., M.Tr. Opsla., Komandan Sekolah Selam Mayor Laut (S) Thomas D.F., Komandan Sekolah Penerbangan Mayor Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M.Tr.Opsla., dan Perwira Staf Pusdiksus serta Anggota Tetap Senerbal dan Siswa Dik Penerbang XXV.(wankdkltl/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *