Keterampilan Bongkar Pasang Senjata Prajurit Batalyon Kapa 1 Marinir

by Februari 17, 2021

ParadigmaIndonesia – Dalam rangka melatih keterampilan dan ketangkasan perorangan, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) menggelar lomba bongkar pasang senjata antar Kompi di lapangan Voli Yonkapa 1, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/02/2021).

 

Kegiatan yang dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi tersebut diikuti masing-masing Kompi yang mengeluarkan perwakilan sebanyak 3 orang, dalam pelaksanaanya tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

 

Dari hasil penilaian para juri, keluar sebagai juara 1 yaitu Kompi Aligator, untuk juara 2 diraih oleh Kompi Markas sedangkan Juara 3 diraih oleh Kompi Bison.

 

Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir (Danyon Kapa 1 Mar) Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan selain untuk melatih serta membina prajurit dalam meningkatkan keterampilan dan ketangkasan bongkar pasang senjata, juga sebagai sarana pemeriksaan maupun pembersihan senjata sehingga senjata selalu dalam kondisi siap saat di gunakan dan dapat berfungsi dengan baik.

 

Lebih lanjut Danyon Kapa 1 Marinir menyampaikan bahwa seorang prajurit yang profesional bukan hanya prajurit yang mahir dalam menembak, tetapi juga mempunyai kemampuan mengenal dan merawat senjata dengan baik. “Saya berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan agar profesionalisme prajurit Yonkapa 1 Marinir dapat selalu terasah,” pungkasnya.(penpasmar1/Nia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *