Pangkoarmada III Bersama Komandan Satuan TNI DI Sorong Ikuti Rapim TNI di Koarmada III

by Februari 17, 2021
Angkatan Laut Berita TNI 0   42 views 0

Sorong, paradigmaindonesia.com – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2021 secara virtual di Puskodal Mako Koarmada III Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Pangkoarmada III mengikuti Rapim ini bersama Danrem 181/Praja Vira Tama Brigjen TNI Indra Heri, Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., dan Komandan Pasmar 3 Sorong Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi.

Rapim TNI-POLRI ini dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI DR. (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P., di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/2/2021). Panglima TNI didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo.

Peserta Rapim TNI menerima pembekalan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Rapim ini mengangkat tema TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat, Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan penghargaan kepada seluruh prajurit bertugas di wilayah rawan konflik rawan konflik dan bertugas di wilayah Pandemi Covid-19, prajurit yang bertugas menanggulangi bencana alam. Beberapa waktu yang lalu, TNI terlibat sangat intens dalam berbagai peristiwa yang menjadi sorotan publik, sorotan warganet, sorotan netizen penanggulangan kelompok bersenjata bersenjata wilayah rawan konflik di Papua. Hari ini pengamanan di sana berjalan dengan baik.

Di samping itu juga perhatian kepada distribusi vaksin Covid-19. Yang baru saja terjadi adalah khusus pada peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182 dan adanya bencana alam yang terjadi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, termasuk longsor yang terjadi di wilayah Nganjuk. “Hal ini menunjukkan bahwa seluruh prajurit TNI beserta Alutsistanya Siap Jalan, Siaga Hadir di tengah-tengah masyarakat untuk itu apresiasi dan penghargaan yang tinggi foto Prajurit tersebut yang rela untuk melaksanakan tugas demi stabilitas keamanan di NKRI,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *