Latihan Perorangan Kesenjataan Batalyon Arhanud 1 Marinir

by Februari 18, 2021

ParadigmaIndonesia – Dalam rangka Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW I TA 2021, prajurit “Kesatria Elang Perkasa” Batalyon Artileri Pertahanan Udara 1 Marinir (Yonarhanud 1 Mar) mengasah naluri tempurnya dengan melaksanakan latihan kesenjataan tiap Batrai, bertempat di seputaran Gedung Banuwastra Mako Yonarhanud 1 Mar Kesatrian Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara. Kamis (18/02/2021).

 

Kegiatan berguna untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta menambah pengetahuan prajuritnya tentang berbagai kesenjataan Yonarhanud 1 Mar sesuai dengan bidangnya masing-masing batrainya.

 

Latihan ini meliputi Pengetahuan Meriam, Rudal BVP 2, Pengoperasian Alat optik Meriam, Drill Rudal, Mengemudi BVP 2, Gandeng dan Harwat Meriam yang  merupakan kemampuan dasar yang wajib di miliki oleh prajurit Yonarhanud 1 Mar.

 

Diharapkan latihan ini dapat menumbuhkan kembali naluri bertempur para prajurit agar tetap waspada dan selalu siap sedia bila dibutuhkan meski dalam kondisi wabah Covid-19 seperti saat ini.

 

Rangkaian kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah guna mengurangi penularan virus Covid-19.(penpasmar1/Nia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *