Yonif 6 Marinir Asah Kemampuan Menembak Prajuritnya

by Februari 18, 2021

ParadigmaIndonesia – Dalam rangka menjalan program Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2021, prajurit “Nanggala” Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) mengasah kemampuan prajuritnya dengan berlatih menembak senapan laras panjang, bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (18/02/2021).

 

Latihan menembak kali ini diawali dengan Apel pagi di lapangan Brigif 1 Mar, kemudian prajurit “Nanggala” menerima briefing tentang teknis, taktik dan karakteristik senjata dari pelatih Serda Mar Ichsanuddin.

 

Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2021 dengan materi menembak laras panjang ini dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 6 Mar Mayor Marinir Teguh Pristyanto yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur dan profesional prajurit Nanggala.

 

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan mengatakan, menembak adalah kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit oleh karena itu asah dan pertajam terus kemampuan menembak masing-masing prajurit khususnya senapan laras panjang.

 

“Tetap utamakan faktor keselamatan dalam melaksanakan kegiatan, jangan lupa sebelum ataupun sesudah melaksanakan kegiatan selalu berdoa Tuhan Yang Maha Esa memohon keselamatan dan kelancaran serta tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19,” pesan Danyonif 6 Mar.(penpasmar1/Nia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *