Perwira Menkav 1 Marinir Tingkatkan Kemampuan Menembak Reaksi

by Februari 19, 2021

ParadigmaIndonesia – Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak reaksi senjata laras panjang dan pistol, Perwira Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) melaksanakan latihan menembak yang diselenggarakan  dilapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan,(18/02)

Kegiatan menembak ini diawali dengan pengarahan tentang kedisiplinan latihan di dalam lapangan dan dilanjutkan berdoa bersama agar saat latihan dapat berjalan lancar dan aman.

 

Dalam latihan ini Wakil Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Wadan Menkav 1 Mar) Letkol Marinir Wisnu Syogo, M.Tr.Hanla., menyampaikan tujuan diadakannya latihan ini adalah untuk meningkatkan, melatih ketangkasan dan kesigapan Perwira Menkav 1 Mar dalam bidang menembak reaksi.

 

Adapun contoh gerakan yang diperagakan oleh Wadan Menkav 1 Mar antara lain latihan menembak sikap berdiri, sikap tempur reaksi cepat dan sikap tiarap dari jarak 75 meter, 50 meter dan 25 meter serta menembak pistol.

 

Selanjutnya Wadan Menkav 1 Mar juga mengingatkan tentang kedisiplinan di dalam lapangan tembak dan menekankan agar seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Imam Ghazali , M.Tr.Opsla., Danyon Ranratfib 1 Mar Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto., M.Tr.Opsla, Dankima Menkav 1 Mar Mayor Mar Hayat Tegar dan seluruh Perwira Menkav 1 Mar.(penpasmar1/Nia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *