Tutup Latihan Dasar Perorangan, Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Hanmars

by Februari 19, 2021

ParadigmaIndonesia – Menutup Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2021 prajurit “Nanggala” Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan Ketahanan Mars (Hanmas) sejauh 8 Km, bertempat di sekitarqn Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (19/02/2021).

Latihan diawali dengan Apel pagi kemudian dilanjutkan pemanasan dan dilanjutkan briefing tentang rute Hanmars. Ketahanan Mars (Hanmars) adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan I tahun 2021 yang rutin dilaksanakan per triwulannya.

 

Pelepasan bendera start dilakukan langsung oleh Danyonif 6 Mar Letkol Marinir Daniel Tarigan, sebelum melepas start Danyonif 6 Mar berpesan kepada seluruh prajurit bahwa ketahanan fisik adalah kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit Nanggala.

 

“Tetap utamakan faktor keselamatan dan “zero accident” dalam setiap melaksanakan setiap latihan, selalu patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan,” ujar Letkol Marinir Daniel Tarigan.(penpasmar1/Nia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *