Batalyon Ranratfib 1 Marinir Bantu Evakuasi Rumah Prajuritnya Yang Terdampak Banjir

by Februari 20, 2021

ParadigmaIndonesia -Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) membantu evakuasi rumah prajuritnya yang terdampak banjir di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sabtu (20/02/2021).

Hujan lebat yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan banjir di beberapa wilayah termasuk aliran sungai Inter Studio yang terletak disamping Perumahan tak lagi mampu menampung debit air pun yang akhirnya meluap dan merendam beberapa rumah termasuk rumah dari Kopda Mar Roni Romansah anggota Batalyon Ranratfib 1 Marinir yang terletak di Jl. Saridin No.43A RT.09/10 Kel. Ragunan Kec. Ps Minggu, Jakarta Selatan.

 

Selain mengevakuasi anggota keluarga yang terdampak banjir, prajurit Yonranratfib 1 Mar juga membantu warga mengevakuasi kendaraan bermotor yang terendam banjir, kegiatan tersebut dipimpin oleh Lettu Marinir Diky Robiyanto yang sehari-hari menjabat sebagai Dankima Batalyon Ranratfib 1 Marinir.

 

Di tempat yang berbeda, Danyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa prajurit Yonranratfib 1 Mar agar tetap mengutamakan kesrlamatan saat melaksanakan proses evakuasi, “Waspadai dengan kemungkinan masih adanya potensi hujan lebat yang akan menyebabkan banjir, segera laporkan apabila ada yang terdampak bencana banjir,” ungkapnya.

 

Disamping itu Kopda Mar Roni Romansah menyampaikan terimakasih atas bantuannya dan berharap semoga banjir cepat surut sehingga dapat kembali ke rumah dan dapat beraktifitas lagi.(penpasmar1/Nia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *