Dandim Surabaya Utara Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif Mekanis 512/ QY Pamtas RI – PNG

by Februari 22, 2021

Surabaya,paradigmaindonesia – Bertempat di Dermaga Ujung Koarmada II Kel. Ujung Surabaya telah dilaksanakan upacara pemberangkatan Satgas Yonif Mekanis 512/QY dalam rangka operasi Pamtas RI – PNG sektor Utara Papua TA. 2021 yang dipimpin oleh Danyonif 512/QY Letkol Inf. Taufik Hidayat, sebagai Irup Dankogartap III Surabaya (Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M.), Senin (22/02) pagi.

Hadir dalam upacara pemberangkatan diantaranya, Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M (Dankogartap III Sby), Irjen pol Nico Afinta, S.H., S.I.K.,M.H (Kapolda Jatim), Brigjen TNI Mar Purwadi, M.Tr. Han (Kaskogartap III Sby), Laksma TNI Dafid Santoso (Kaskoarmada II), Brigjen TNI Arie Subekti S.A.P (Irdam V/Brw), Laksma TNI Mohammad Zaenal, S.E, M.M, M.Soc (Danlantamal V), Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo (Danrem Tipe A 084/BJ), Brigjen TNI Yoyok Bagus (Kapoksahli Kodam V/Brw), Kombes Pol Jhonny Edison Isir (Kapolrestabes Sby), Dandim 0830/SU, 0831/ST dan 0832/SL, AKBP Ganis Setyaningrum (Kapolrestabes Sby).

Dalam amanatnya Dankogartap III Surabaya (Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M,) mengatakan Tugas pengamanan perbatasan adalah salah satu tugas yang diamanatkan oleh negara yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keutuhan NKRI yang berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugini, guna menciptakan situasi yang kondusif sepanjang perbatasan ke dua negara dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta membantu pihak/aparat terkait dalam menangani permasalahan yang sering terjadi di wilayah perbatasan seperti pelanggaran lintas batas, penyeludupan barang ilegal termasuk Narkoba serta gangguan keamanan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, tuturnya.

Segera beradaptasi ketika tiba di tempat penugasan dan pahami kultur budaya serta kondisi wilayah setempat. Hormati adat istiadat masyarakat setempat serta rebut simpati dan hati rakyat sehingga terjadi kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan pada akhirnya saudara diterima oleh masyarakat setempat dengan penuh rasa kekeluargaan. Laksanakan pengamanan personel dan materiil selama berada di daerah operasi serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam penugasan ini kalian senantiasa mendapat lindungan dan kemudahan serta keberhasilan, pesannya.

Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono juga menambahkan, bahwa Satgas Yonif Mekanis 512/QY dalam rangka melaksanakan operasi Pamtas RI – PNG ini merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan serta kebanggaan setiap prajurit TNI khususnya Yonif 521/QY yang diberikan kepada Negara untuk mengemban tugas tersebut dengan sebaik baiknya, pungkas dandim,(pen/Syt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *