Komandan Satuan Koarmada II Ikuti Sarasehan Bintal Fungsi Komando Disbintalal

by April 7, 2021

Paradigmaendonesia – Surabaya 07/07/21,Bertempat di Lounge Majapahit, para Komandan Satuan (Dansat) di jajaran Koarmada II mengikuti Sarasehan Implementasi Bintal Fungsi Komando yang diadakan oleh Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut atau Disbintalal secara virtual melalui video conference, Rabu (7/4).

Dalam sarasehan virtual yang juga diikuti para komandan satuan dari seluruh Kotama TNI AL tersebut, hadir komandan satuan dari Koarmada II diantaranya , Dankolat, Dansatkor, Dansatsel, Dansatfib, Dansatkat, Dansatran, Dansatban, Dansatkopaska, Dansatud, Dansatmar, serta Dandenmako.

Sarasehan yang mengusung tema “ Membangun Komunikasi Efektif Dalam Rangka Meningkatkan Kesiapsiagaan Mental Prajurit Di Satuan” ini, dipimpin oleh Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, serta ikut dihadiri oleh Asops dan Aspotmar Kasal, dan Kadisbintalal.

Sementara itu dalam sambutannya Wakasal mengungkapkan bahwa perkembangan pesat pengetahuan teknologi komunikasi saat ini melalui jaringan internet,telah memberi banyak dampak positif dan negatif di lingkungan TNI AL. “ Dampak positifnya tentu kemudahan-kemudahan (komunikasi) semakin banyak kita dapatkan, sedangkan dampak negatifnya menjadikan dunia tanpa batas, dimana contoh yang buruk akan masuk ke kehidupan para prajurit,” ungkap mantan Pangkolinlamil ini.

Oleh karenanya menurut Wakasal, sarasehan Bintal Fungsi Komando atau BFK ini mengutamakan peran para Komandan Satuan yang dianggap sebagai ujung tombak TNI AL sebab mereka lah yang sehari-hari menggerakkan anggota/prajurit, termasuk memiliki tanggung jawab terhadap pembinaan kesiapsiagaan mental prajurit.

“ Pahami tentang Tugas, Wewenang , dan Tanggung jawab sebagai Komandan agar jangan sampai menyalahi hak prajurit. Lakukan pembinaan terhadap mereka dengan baik yang meliputi fisik/jasmani, intelektual dan mental, ” tegas Wakasal.

Diakhir sambutannya, Wakasal menucapkan terima kasih kepada Kadisbintalal selaku penyelengaraan kegiatan ini. “Kepada para perserta, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya, sehingga materi yang akan disampaikan menjadi bekal dan wawasan dalam membina prajurit di satuan masing-masing,” harapnya.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *