MENKAV 3 MARINIR GELAR UPACARA TRADISI PENGENALAN SATUAN KEPADA TAMTAMA REMAJA BARU

by April 22, 2021

Paradigmaendonesia – Papua 22/04/2021, Resimen Kavaleri 3 Marinir “Kakatua Raja Sakti” menggelar upacara tradisi pengenalan satuan kepada Tamtama Remaja (Taja) Angkatan XL/, bertempat di shelter Menkav 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (22/04/2021).
Kegiatan ini ditandai dengan pemakaian Headgear oleh Danmenkav 3 Marinir Letkol Mar Tommy Dwijanto, CTMP kepada perwakilan Taja sebagai simbol bahwa pekan pengenalan satuan telah dibuka.
Dalam sambutannya Danmenkav 3 Marinir menyampaikan, ucapan selamat datang dan bergabung di Menkav 3 Marinir, kegiatan ini hendaknya tidak hanya di pandang sebagai seremonial belaka, akan tetapi lebih kepada arti bahwa kehadiran para Taja sekalian sangat di nantikan agar dapat memperkuat organisasi Resimen Kavaleri 3 Marinir.
Lebih lanjut, makna lain acara ini adalah merupakan sarana untuk membuka wawasan, pandangan dan pemahaman serta penghayatan bagi para tamtama remaja tentang identitas, jati diri serta tanggung jawab sebagai seorang prajurit sebelum terjun dalam penugasan yang sesungguhnya.

Kegiatan tradisi ini juga merupakan salah satu program pembinaan satuan yang dilaksanakan bagi setiap warga baru yang masuk ke satuan Kakatua Raja Sakti,” pungkasnya.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, membentuk jiwa korsa, mengenalkan lingkungan satuan, meningkatkan loyalitas, dedikasi dan profesional seorang prajurit serta membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat dalam kondisi dan situasi apa pun.
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi Covid-19 sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *