DANYONMARHANLAN X/JAYAPURA PASMAR 3 HADIRI RAPAT KOORDINASI KNPI PROV PAPUA

by April 23, 2021

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X/Jayapura Pasmar 3 Mayor Mar Agung Prasetyo M.Tr.Opsla menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Daerah DPD KNPI Provinsi Papua Dengan tema QUO VADIS OTSUS PAPUA “Satukan Pemuda Bangun Papua dan Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI Menuju Sukses PON XX Papua” bertempat di Ballroom 2 Grand Horizon Abepura, Kota Jayapura, Papua. Jumat (23/04/2021).

Maksud dan tujuan Danyonmarhanlan X menghadiri rapat tersebut guna membahas dan konsolidasi untuk semua unsur berkaitan dengan pengecekan persiapan menuju PON XX 2021.
Dalam sambutannya Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan bahwa, peran pemuda itu sangat luar biasa sejak dahulu dimana pemuda dulunya berjuang mengangkat bambu runcing untuk berperang melawan penjajah. Sedangkan sekarang dibutuhkan pemuda dengan kecerdasannya untuk dapat menyumbangkan kepada pembangunan di tanah Papua baik di tingkat Kabupaten maupun Kota.
“Di mana saja para pemuda berada, peranan dan sumbangsih dalam bentuk apapun guna memajukan serta mensejahterakan daerahnya itu yang di harapkan oleh Negara,” ujarnya.
Ketua DPD KNPI Prov Papua Alberto G Wanimbo menambahkan bahwa, “KNPI sebagai wadah pemersatu pemuda yang memiliki hak penuh dalam menyatakan sikap memproteksi Otsus kepada orang asli Papua dan hak dasar pemuda Papua. Pasalnya masa depan Papua dan Indonesia ada di tangan generasi pemuda-pemudi Papua,” pungkasnya.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *