IrKoarmada II Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan PPKM Sambut Idul Fitri 2021

by April 23, 2021

Surabaya, paradigmaindonesia.com – Inspektur Koarmada II Laksma TNI Arief Muchtarom mewakili Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, bertempat di Gedung Negara Grahadi, Kamis (22/4/2021) malam.

Rakor yang dipimpin oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tersebut, juga dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya, Wakapolda Jatim, PLH Sekda Prov Jatim, dan pejabat Forkopimda Jatim lainnya.

Menurut Gubernur Jatim, rakor ini merupakan implementasi dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) RI Nomor 9 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus 19, serta larangan mudik Lebaran tahun 2021 di masa pandemi Covid-19.

Ia pun meminta, Forkopimda di 38 Kabupaten/Kota bersinergi bersama Pemprov Jatim, untuk menjaga pos perbatasan, agar tidak terjadi kecolongan mudik.

” Kami mohon kepada Bupati/Wali Kota, Dandim dan Kapolres untuk bekerja keras memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudik. Selain itu harus dilaksanakan pengetatan pada pos-pos yang ada, dan pemetaan lebih detail dengan antisipasi dan solusi preventif,” ujar orang nomor satu di Jawa Timur ini.

Ditempat terpisah Pangkoarmada II melalui IrKoarmada II menyampaikan, adanya pemberlakuan PPKM dan larangan mudik Lebaran tahun 2021 diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meluas kembali dan menyebabkan munculnya klaster baru. Koarmada II pun siap terlibat saat pelaksanaan PPKM nanti, maupun memberikan penekanan terhadap personel agar tidak mudik saat Lebaran.(wan/yat/krmda2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *