Gugurnya Prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala 402, Denmako Pasmar 3 Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama

by April 26, 2021

Paradigmaindonesia – 26/04/21 “53 personel onboard telah gugur, prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas diperairan Utara Bali,” itulah pernyataan Panglima TNI Marsekal Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam jumpa pers di Badung Bali pada Minggu 25 April 2021 lalu. Dari pernyataan tersebut membuat duka mendalam bagi keluarga, kerabat, TNI, TNI AL dan Polri serta seluruh rakyat Indonesia.

Menanggapi demikian, sebagai wujud solidaritas sesama prajurit Matra Laut Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto bersama seluruh prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 menggelar sholat ghaib dan doa bersama yang dikhususkan bagi prajurit terbaik pengawak Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Bali, bertempat di Mess Tamtama Denmako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (25/04/2021).
Kegiatan sholat ghaib serta doa bersama tersebut dipimpin oleh Serda Mar Hasby Andriyuda dan Prada Mar Badarudin yang dilaksanakan secara sederhana namun khidmat dengan tujuan agar seluruh Awak KRI Nanggala 402 diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa karena telah menjalankan tugas yang diberikan oleh negara dengan penuh ikhlas.
Disela-sela kegiatan tersebut Wadan Pasmar 3 menyampaikan, sholat ghaib serta doa bersama ini di khususkan untuk 53 awak KRI Nanggala 402 yang telah gugur dalam tugas negara di perairan utara Bali, semoga dharma bakti perjuangan para Shuhada Patriot Laut Sejati mendapat tempat yang paling mulia disisi Allah SWT. Selain itu juga, kegiatan ini sebagai momentum untuk menambah nilai iman dan ketaqwaaan kepada Allah SWT.
“Dengan sholat ghaib yang kita laksanakan serta doa bersama setidaknya kita telah menunjukkan rasa empati dan solidaritas kepada korban serta keluarga yang di tinggalkan,” pungkasnya.
Selama dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danpasmar 3, para Paban dan Pabandya Staf Pasmar 3 dan perwira Staf Pasmar 3.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *