PRAJURIT YONMARHANLAN XIV/SORONG PASMAR 3 AMANKAN LAHAN TNI AL

by April 27, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong 27/04/21, Salah satu tugas pokok Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV/Sorong Pasmar 3 adalah mengamankan aset TNI AL di wilayah kerja Lantamal XIV Sorong, termasuk lahan TNI AL yang terletak di Km 16 Kel. Klablim, Kec. Klaurung, Kota Sorong. Selasa (27/04/2021)

Luasnya lahan TNI AL yang saat ini dalam tahap pembangunan Ksatrian Agoes Soebekti Pasmar 3, masih terdapat banyak lahan kosong yang bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan-kegiatan tanpa seijin dinas TNI AL.

Yonmarhanlan XIV/Sorong Pasmar 3 yang dikomandani Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla, sesuai dengan tugas pokoknya melaksanakan patroli lahan TNI AL secara rutin untuk memastikan lahan, pagar batas dan patok tidak dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab serta memastikan tidak ada kegiatan masyarakat tanpa seijin dinas TNI AL di dalam lahan milik TNI AL.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan para prajurit Yonmarhanlan XIV/Sorong Pasmar 3 sebagai upaya pengamanan aset TNI AL sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Danyonmarhanlan XIV Sorong Pasmar 3 Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla mengingatkan kepada para prajurit yang melaksanakan patroli agar selalu mengutamakan tindakan persuasif namun tegas bila mendapati warga sipil melakukan aktivitas di dalam lahan TNI AL.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *