Aspers kormar Safari Personel Kepada Prajurit Petarung Samudera Pasifik Pasmar 3

by April 28, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong, Asisten Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar) Kolonel Mar Pangestu Widiatmoko, S.E. menggelar safari personel kepada prajurit petarung samudera pasifik Pasmar 3, bertempat di Shelter Menkav 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (27/04/2021).

Pembukaan safari personel diawali dengan sambutan Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto yang mengatakan, atas nama prajurit Pasmar 3 mengucapkan selamat datang di Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop kepada Aspers Dankormar dan rombongan. Kedatangan Aspers Dankormar adalah untuk memberikan informasi dalam bidang pembinaan personel meliputi, pengadaan, perawatan dan pemisahan personel.

“Semoga dengan kedatangan Aspers Dankormar dan rombongan dapat memberikan manfaat bagi prajurit Pasmar 3 serta dapat menyampaikan kepada pimpinan apa yang menjadi kekurangan dan keterbatasan sehingga nantinya dapat dilengkapi demi kemajuan Pasmar 3 khususnya dan Korps Marinir umumnya,” pungkas Wadan Pasmar 3.

Selanjutnya Aspers Dankormar menyampaikan, kedatangan kami kesini adalah untuk memberikan informasi-informasi terbaru dibidang pembinaan personel serta melihat langsung kondisi yang ada dilapangan, dengan harapan informasi yang diberikan dapat dimengerti dan dipahami serta dapat di implementasikan oleh satuan-satuan yang ada di Pasmar 3 khususnya.

Melalui safari personel ini diharapkan dapat saling menyampaikan secara detail berbagai permasalahan yang terjadi disatuan sehingga nantinya akan ada solusi yang dapat disampaikan.

Usai paparan safari personel, Aspers Dankormar menekankan untuk selalu meningkatkan Imtaq kepada Allah SWT, di masa pandemi agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, rutin melaksanakan urikes, garjas dan pembinaan fisik selain untuk meningkatkan imunitas tubuh juga untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi satgas atau pendidikan, menjaga naik baik nama baik Korps Marinir TNI AL dengan selalu menebarkan kebaikan dimanapun berada dan hindari pelanggaran sekecil apapun.

Pada safari personel ini juga disampaikan materi dari Bidang Kesehatan oleh Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) dr. Ariyo Saksi Bintoro, Bidang Hukum oleh Kadiskum Kormar Kolonel Laut (KH) Alim Gunawan dan di Bidang Penegakan Disiplin oleh Kadisprov Kormar Kolonel Mar Edward Zardy, dimana semua materi tersebut berkaitan dengan karir personel baik jenjang pendidikan dan penempatan jabatan serta kesejahteraan prajurit lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Danpasmar 3, Aspers Danpasmar 3, Dankolak , Dansatlak dan Perwira Pasmar 3.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *