WUJUDKAN PRAJURIT TAAT HUKUM DAN DISIPLIN, YONPOM 3 MAR PASMAR 3 GELAR OPERASI GAKTIBPLIN

by April 28, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong 28/04/2021, Untuk menciptakan tertib berlalu lintas serta meminimalisir angka pelanggaran prajurit TNI AL wilayah Katapop, prajurit Batalyon Polisi Militer 3 Marinir (Yon Pom 3 Mar) Pasmar 3 menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) gabungan dengan Pomal Koarmada III, berlangsung di Gerbang Utama Koarmada III Jl. Yos Sudarso, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (28/04/2021).

Operasi Gaktibplin yang dipimpin oleh Danpomal Koarmada III Kolonel Laut (PM) Boy Herman D.K, S.H dilaksanakan terpusat di depan pintu gerbang utama Koarmada III dan jalan utama Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop.

Operasi Gaktibplin ini meliputi Kartu Tanda Anggota (KTA), kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK, SIM, plat nomor, spion, helm dan kelengkapan kendaraan lainnya serta juga menghimbau kepada pengendara untuk selalu mematuhi prokes pencegahan Covid-19 yang utama adalah menggunakan masker ketika berkendara.

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya preventif untuk menekan tindak pelanggaran personel dengan melaksanakan pemeriksaan terhadap anggota TNI AL wilayah Katapop yang menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi.

Menurut Dantrian Marinir Abraham Octavinaus Atururi Letkol Mar Didik Widiyoko M.Tr.,Hanla,.M.M. operasi gaktibplin tersebut merupakan operasi rutin dengan tujuan untuk penegakan ketertiban dan disiplin prajurit TNI AL wilayah Katapop khususnya Marinir dalam mengendarai kendaraan bermotor baik dinas maupun pribadi.Sasaran Gaktibplin ini tidak hanya terfokus pada prajurit TNI AL saja, namun seluruh kendaraan yang memasuki gerbang Koarmada III termasuk pekerja yang mengerjakan proyek di Basis TNI AL wilayah Katapop.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *