PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR PASMAR 3 IKUTI APEL GABUNGAN GUNA PENGAMANAN PERINGATAN MAYDAY

by Mei 2, 2021

Paradigmaindonesia – Dalam rangka mengantisipasi demo Hari Buruh Sedunia, prajurit Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 yang dipimpin Letda Mar Zulkifly Al Ubaidah turut andil dalam pengamanan gabungan aparat TNI-POLRI yang terangkum dalam Apel Gabungan bertempat di lapangan apel Polresta Sorong Kota, Jl. Ahmad Yani, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Sabtu (01/05/2021)

Hari Buruh Internasional atau International Workers’ Day yang lebih dikenal dengan sebutan May Day dirayakan setiap tanggal 1 Mei setiap tahunnya. May Day telah lama menjadi titik fokus untuk melakukan demo dari berbagai kelompok sosial dan elemen masyarakat buruh pada umumnya.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla., M.M. menyampaikan bahwa dalam pengamanan hari buruh ditekankan agar para prajurit tetap satu hati, satu pikiran dan satu cara bertindak untuk menghadapi massa dengan mengedepankan penanganan secara humanis.

“Saya percaya, Perwira yang ditugaskan di lapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik, tepat, cepat dan terukur, sehingga dapat meminimalisir kesalahan prosedur yang dapat merugikan masyarakat serta tetap berpedoman pada Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan SOP yang berlaku,” tegasnya.

Selama kegiatan berlangsung seluruh prajurit tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid 19.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *