Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara Resmi Jabat Wakil Gubernur AAL

by Mei 3, 2021

Paradigmaindonesia-Surabaya (03/05/21)
Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si, M.Tr (Han) resmi menjabat Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) menggantikan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, Senin (3/5).

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) memimpin langsung prosesi serah terima jabatan orang nomor dua dijajaran AAL ini, di Loby Utama Gedung R. Soebijakto, Mako AAL Bumimoro, Surabaya.

Tampak hadir dalam acara Sertijab yang berlangsung dengan protokol kesehatan ini, para Pejabat Utama AAL, Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. dr. Nita Tunggul Suropati beserta jajaran pengurus CBS Jalasenastri AAL dan perwakilan Taruna Taruni AAL lainnya.

Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara kelahiran Kuningan tahun 1970 ini, merupakan alumnus AAL angkatan ke- XXXIX/tahun 1993 yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada III.

Gubernur AAL dalam sambutannya mengatakan, Sertijab di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) khususnya AAL, merupakan proses alamiah, berkelanjutan dari pembinaan personel untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan.

Sertijab lanjutnya, tidak saja dimaknai sebagai acara seremonial, namun teriring harapan agar dapat mewujudkan postur dan tampilan organisasi yang senantiasa meningkat dari waktu ke waktu.

“Pergantian pejabat adalah kebutuhan organisasi yang menginginkan untuk terus berkembang kearah kemajuan, sesuai tuntutan tugas dan perkembangan lingkungan strategis, sekaligus sebagai substansi kaderisasi kepemimpinan di TNI AL khususnya,” terangnya.

Gubernur AAL mengucapkan terimakasih kepada Brigjen Endi Supardi yang telah total mengabdikan diri selama 2,5 tahun menjabat sebagai Wagub AAL, semoga tugas baru sebagai Wakil Komandan Korps Marinir dapat dijalaninya juga dengan lancar, dan sukses.

Gubernur juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Wagub AAL kepada Laksma Rudhi Aviantara, Ia meyakini dengan pengalaman yang mumpuni selama ini dapat membawa AAL ke arah yang lebih baik, (pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *