Kodim 1505/Tidore Melalui Aparat Teritorial “Babinsa” di jajaran melaksanakan sosialisasi Program Klassku.

by Mei 4, 2021

Paradigmaindonesia – Program aplikasi klassku yang di sosialisasikan oleh semua jajaran Koramil 1505/Tidore di dua Wilayah yaitu Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Timur adalah Program yang dicanangkan oleh Bapak Pangdam XVI/Patimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin yang bertujuan untuk mencerdaskan pelajar di wilayah Kodam XVI/Patimura di Maluku dan Maluku Utara.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri SE, Ak, MM dimana sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Bapak Pangdam XVI/Patimura, Dandim menyampaikan bahwa telah memberikan instruksi kepada semua Koramil Jajaran Kodim 1505/Tidore agar mensukseskan Program Bapak Panglima Kodam XVI/Patimura yaitu memberikan sosialisasi tentang Aplikasi Klassku kepada semua pelajar siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, SMA hingga mahasiswa. Karena program ini merupakan aplikasi les privat berbasis online dengan materi yang diberikan sesuai dengan tingkatan masing-masing dan Tenaga pengajarnya juga sudah terferifikasi.

“Aplikasi Klassku ini sangat bagus untuk anak-anak kita (pelajar) untuk mendapatkan pelajaran tambahan dan meningkatkan mutu pendidikan, di zaman moderan seperti ini dengan canggihnya teknologi dimana semua anak pelajar sudah banyak yang menggunakan HP (Smartphone), anak-anak kita lebih sibuk dengan bermain Game Online yang nantinya akan merusak daya otak anak. Dalam Era Digital menuntut kita untuk melek teknologi, jadikan teknologi sebagai sarana yang dapat bermanfaat bagi anak-anak kita (pelajar), harus memanfatkan betul perkembangan zaman untuk menambah ilmu pengetahuan,”Ujar Dandim.

Dandim menambahkan, semoga dengan tersedianya aplikasi “Klassku”, para pelajar dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk belajar kapan dan dimana saja serta berguna mewujudkan masa depan yang lebih cerah.

“Sosialisasi Aplikasi “Klassku”, dimana di sosialisasikan oleh semua Koramil jajaran Kodim 1505/Tidore yamg dilakukan oleh semua Aparat Teritorial (Babinsa),” Pungkas Dandim.

Dari pantauan yang dilakukan dimana anak-anak (pelajar), sangat antusias dengan kehadiran babinsa dalam memberikan pengetahuan tentang manfaat dan kegunaan aplikasi tersebut.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *