Bagi-Bagi Takjil Paguyuban Wong Mbeneh Desa Kedungwungu

by Mei 6, 2021

Paradigmaindonesia – Banyuwangi, 06/05/21, Tegaldlimo –Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia dan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, dibeberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Serda Riyaman Babinsa Desa Kedungwungu, Menjelaskan Ramadhan 1442 H ini dengan turunnya Seluruh anggota dan pengurus Paguyuban Wong Mbeneh (PWM) Desa Kedungwungu Kecamatan Tegaldlimo, membagi-bagikan takjil gratis ke pengguna jalan tepatnya di Perempatan Dambuntung jelang waktu berbuka puasa.

Sebanyak 700 takjil Es Buah dan Roti, untuk berbuka puasa dibagikan kepada setiap pengguna jalan yang melintas di Perempatan Dambuntung Desa Kedungasri Kecamatan Tegaldlimo.

Pembagian takjil ini dipimpin langsung oleh Sugiwibowo Ketua Paguyuban Wong Mbeneh dan sejumlah Pengurus dan anggota lainnya.

“Kegiatan bagi-bagi takjil dalam rangka bulan Ramadan ini murni sedekah dari seluruh anggota dan para donatur untuk berbagi kepada masyarakat,” ungkap Ketua Paguyuban PWM. (Sugiwibowo).

Sugiwibowo juga menjelaskan, paguyuban wong mbeneh setiap satu bulan sekali juga membagikan sembako kepada masyarakat miskin, lansia dan yatim piatu. Program ini sudah berjalan sekitar 5 tahun. Ujar Sugiwibowo.

Selain bagi-bagi Takjil juga dilaksanakan buka bersama (bukber) seluruh pengurus dan anggota Paguyuban Wong Mbeneh sebagai wujud menjaga tali silaturahmi dan kekompakan yang solid antar pengurus dan anggota. Pungkasnya. (Bgn. Opr. Ramil 09)(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *