Dandim Palangka Raya Imbau Warga Jangan Mudik Dulu Tahun Ini

by Mei 6, 2021

Palangka Raya (Paradigma Indonesia.com) Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Infanteri I Gede Putra Yasa, S.IP meminta warga untuk bersama-sama mematuhi larangan pemerintah terkait mudik lebaran.

Hal tersebut menindaklanjuti imbauan larangan mudik bagi masyarakat mulai 6 sampai 17 Mei 2021 seperti yang disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo.

“Masyarakat diminta untuk tidak melakukan mudik lebaran 1442 Hijriah tahun ini dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Dandim. Kamis (6/5/21).

Ia mengatakan, akan melakukan imbauan secara masif dan serentak di Wilayah Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas yang masih termasuk wilayah teritorial Kodim 1016/Plk, agar masyarakat tidak melaksanakan mudik atau berpergian keluar daerah menjelang Idul fitri.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus Palangka Raya dan Gunung Mas agar ikuti ketetapan pemerintah, jangan mudik karena semua itu untuk kepentingan bersama,” katanya.

Saat ini, pihaknya bersama unsur terkait yang tergabung dalam Tim PPKM Mikro di setiap kecamatan ataupun desa lebih giat lagi dalam menggelar operasi yustisi, guna mengedukasi warga untuk tidak mudik.

“Penekanan buat anggota Kodim yang tergabung dalam PPKM Mikro di tiap wilayah, agar sering menggelar operasi yustisi, supaya warga mengetahui bahwa mudik tahun ini masih dilarang oleh pemerintah,” lanjutnya.

Dandim berharap, walaupun tidak mudik bukan berarti akan terputus tali silaturahim karena masyarakat bisa menggunakan sarana komunikasi melalui telepon seluler.

“Semoga pandemi secepatnya bisa berakhir agar di masa mendatang masyarakat dapat kembali mudik lebaran,” tutupnya. (Vivid/PL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *