KUSRI AGAMA SEBAGAI SARANA UNTUK MENINGKATKAN IMTAQ KEPADA SANG PENCIPTA

by Mei 6, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong 06/05/21, Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 mengikuti Kusri agama islam yang dilaksanakan di lapangan apel Kesatrian Agoes Soebekti Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (06/05/2021).

Kusri Agama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh prajurit Denmako Pasmar 3 setiap hari Kamis. Kegiatan siraman rohani ini disampaikan oleh Serda Mar Hasby Andriyuda yang sehari-hari menjabat sebagai Baurdata Spers Pasmar 3.
Dalam ceramahnya Serda Mar Hasby Andriyuda menyampaikan, mendekati 10 hari terakhir bulan Ramadhan, Allah SWT akan membebaskan hambanya yang berpuasa dari segala dosa dan terbebas dari siksa api neraka. Amalan 10 hari terakhir bulan Ramadhan juga berkaitan dengan turunnya Al-Quran dan malam Lailatul Qadar.

“Awal bulan Ramadhan adalah rahmat, pertengahannya adalah ampunan, sedangkan akhirnya adalah terbebas dari api neraka,” ucapnya dalam Hadits Riwayat Al-Baihaqi.

Lebih lanjut, banyak yang mampu kita kerjakan untuk mengisi 10 hari terakhir dibulan Ramadhan ini, bukan hanya sekedar puasa menahan haus dan lapar saja, banyak dari kita dalam berpuasa hanya menahan nafsu, lapar dan dahaga tanpa menjalankan kewajiban lainnya.

“Memang berpuasa merupakan kewajiban sebagai seorang muslim, tapi diatas itu ada kewajiban yang harus tetap kita kerjakan yaitu sholat 5 waktu. Percuma puasa tapi meninggalkan sholat. Ibarat bangunan tanpa tiang sehingga akan mudah terhempas angin,” tutupnya mengakhiri Kusri agama itu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *