Peringati Hardikal ke-75 Tahun 2021 Dankodiklatal Pimpin Ziarah di TMP 10 Nopember

by Mei 6, 2021

Paradigmaindonesia – Kodiklatal Surabaya, 6 Mei 2021, Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-75 Tahun 2021 sekaligus mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memimpin Ziarah dan Tabur Bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember Jl Mayjen Sungkono No.190 Dukuhpakis Surabaya, Kamis, (6/5/2021).

Selain Dankodiklatal hadir dalam acara Ziarah dan tabur bunga Mayjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP, Guberrnur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr Han,Komandan STTAL Laksma TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, para Direktur, para Komandan Kodik dan Komandan Puslat di Jajaran Kodiklatal.

Selain itu Juga hadir Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat dan pengurus Gabungan Jalasenastri, Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Ayu Sayuti Nur Alamsyah dan Ketua CBS Jalasenastri STTAL Ny Irlina Avando Bastari .

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Pemimpin upacara Komandan Kodiklatal, dilanjutkan peletakan karangan bunga di Monumen makam Pahlawan 10 Nopember dan diakhiri dengan acara tabur bunga. Dalam pelaksanaan upacara Ziarah di Taman Makam pahlawan tersebut personil yang terlibat adalah personil perwakilan dari Kodiklatal, AAL dan STTAL. Selesai pelaksanaan dilanjutkan pemberian bingkisan tali asih kepada para pengurus Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh Nopember.

Dalam kegiatan Ziarah dan tabur bunga tersebut Panitia tetap menjaga protokol kesehatan Covid 19, diantaranya membersihkan tangan dengan Hansanitazer, memakai Masker, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan membatasi pergerakan.(pen/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *