Beri Rasa Aman Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Dampingi Vaksinasi Covid 19 Diwilayah.

by Mei 7, 2021

Tarakan(ParadigmaIndonesia.com)Seorang Babinsa mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah binaan, yang setiap saat selalu siap apabila tenaganya dibutuhkan oleh masyarakat atau aparat kelurahan demi kelancaran dan keamanan di wilayah binaanya.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Simanjuntak Babinsa Koramil 0907/04 Tarut, yang sedang melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid -19 kepada 60 Guru yang berlangsung di Puskesmas Kelurahan Juata Permai,Kamis(06/05/2021).

Koptu Simanjuntak mengatakan,bahwa sesuai perintah komando atas dirinya selalu aktif mendampingi pemberian vaksin Sinovac dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami, kata dia, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, untuk mengetahui perkembangan jalanya vaksinasi di daerah-daerah kemudian dilaporkan kepada Komando Atas,” ucapnya.

Lanjutnya,Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.
“Selain untuk melakukan pengamanan, pendampingan ini kami lakukan untuk memberikan pemahaman dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,sebagai contoh kami yang sudah divaksin”,ungkapnya.

Dirinya juga berpesan meskipun sudah divaksin diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan).imbuhnya.

Sebagai Babinsa, kami selalu menyampaikan arahan kepada warga masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi nasional, karena disamping halal vaksin ini aman tidak ada efek samping,pungkasnya.(Vivid/Adit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *