Sambut Hardikal Ke-75 Tahun 2021 Satker Kodiklatal Berebut Menjadi Satker Terbersih

by Mei 8, 2021

Paradigmaindonesia – Surabaya, 8 Mei 2021, Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-75 tahun 2021, Seluruh Satuan Kerja (Satker) dibawah Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) berebut menjadi Satker terbersih dalam acara Lomba Kebersihan tingkat Satker Kodiklatal, (8/5/2021).

Adapun Satker Kodiklatal yang turut berpartisipasi dalam lomba tersebut terdiri Komando Pendidikan (Kodik), Pusat Latihan (Puslat) dan Pusat Pendidikan (Pusdik) dibawah Kodiklatal. Untuk Kodikterdiri Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) yang membawahi Pusdiklapa, Pusdikpel, Pusdiksus.

Kodik lainya adalah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) yang membawahi Pusdiktek, Pusdikbanmin, Pusdikkes, Pusdiklek dan Pusdikpomal, Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) yang membawahi Pusdikif, Pusdikbanpur, Pusdikart dan Pusdikkav.

Sedangkan Pusat Latihan yang turut serta dalam lomba kebersihan tersebut adalah Pusat Latihan Elektronika dan Kendali Senjata (Puslatlekdalsen), Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil), Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla) dan Pusat latihan Marinir (Puslatmar).

Dalam penilaian Lomba Kebersihan tersebut meliputi beberapa aspek penilaian di antaranya adalah aspek kebersihan, kerapian, kesehatan dan keindahan. Sedangkan yang menjadi obyek penilaian yaitu bangunan gedung meliputi kondisi dan kebersihan ruangan, kebersihan kamar mandi dan WC, sistim sanitasi dan keberadaan tempat sampah.

Obyek penilaian lainya berupa lingkungan meliputi kondisi kebersihan halaman, kebersihan jalan termasuk berem, kebersihan pagar dan pembatas serta kebersihan dan kondisi taman di sekitar gedung. Sedangkan penilaian obyek terakhir yakni sarana pendukung diantaranya keberadaan sarana Ibadah (Musholah), tempat parkir kendaraan,lapangan apel dan tempat pantri atau memasak.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *