Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Bersama Petugas Kesehatan Tracing Pasien Covid-19.

by Mei 12, 2021

MUARA TEWEH(ParadigmaIndinesia.com) Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah bersama Bhabinkamtibmas mendampingi tim Tracing Puskemas Melayu melakukan test Tracing terhadap warga yang terkena Covid-19 di Kelurahan Melayu kecamatan Teweh Kabupaten Barito Utara, pada hari Selasa (11/05/2021).

Hadirnya Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah bersama dengan tim Tracing terhadap pasien yg terpapar Covid-19 yang dikarantina maupun isolasi mandiri di Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara.

Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf M. Guntur mengatakan, Tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak. Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

“Keluarga pasien Covid-19 yang statusnya saat ini masih orang dalam pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi dan pengawasan, kami bersama tim Trencing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien berharap warga yang statusnya masih (ODP) untuk mengikuti dan tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,”ujar Danramil.

Pusat Penerangan TNI
TNI Angkatan Darat
Kodam Tanjungpura
Korem Panju Panjung(Vivid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *