Babinsa Koramil 1509-01/Bacan dampingi 30 orang sebagai hak Penerima BLT-DD Tuwokona 2021.

by Mei 12, 2021

Paradigmaindonesia – Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Serma Umar Agus Purwanto bersa Bhabinkamtibmas Bripka La Ode Emil melaksanakan pengamanan dan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Tahun 2021, kepada 30 orang warga Desa Tuwokona.

Kegiatan tersebut, bertempat di Aula Balai pertemuan Desa Tuwokona Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan. Rabu (12/05/2021)

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang di terima setiap warga sebesar 300.000/KK dan untuk pembagian BLT DD hari ini baru jatah bulan Mei dan Juni 2021.

“Tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan bahwa dalam pembagian data tersebut berjalan dengan lancar serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat menerima bantuan,” Ujar Babinsa Serma Umar Agus Purwanto.

Umar Agus Purwanto juga mengatakan dalam pembagian BLT- DD ini sistemnya antrian, sehingga tidak membuat kerumunan masa karena situasi pandemi Covid-19 belum juga berakhir.

” yang kita lakukan sudah sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk ruangan pembagian BLT-DD hal ini di lakukan untuk memutuskan penyebaran Covid-19,” Jelasnya Umar Agus Purwanto.

Ditempat terpisah Kapten Inf Aga Galela selaku Danramil 1509-01/Bacan menyampaikan bahwa kami juga perintahkan para Babinsa untuk memberikan sosialisasi edukasi Protkes dicelah-celahnya kegiatan penyaluran BLT-DD ini tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19. Dan besar harapan kami semoga Covid-19 segera berakhir.

Sementara itu, Kades Tuwokona Ibu Nur Santi Awal mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *