PERDANA SETELAH LIBUR LEBARAN, PRAJURIT MUDA KAKATUA RAJA PERKASA BRIGIF 3 MARINIR GELAR SAMAPTA AWAL

by Mei 17, 2021

Paradigmaindonesia – Papua 17/05/21, Untuk mengukur dan menjaga serta meningkatkan kemampuan jasmani, prajurit muda Tamtama Remaja (Taja) Angkatan XL/1 Kakatua Raja Perkasa “Julukan Yonif 11 Marinir” Brigif 3 Marinir Pasmar 3 melaksanakan kegiatan Samapta awal, bertempat di lapangan Mako Brigif 3 Marinir Kesatrian AOA Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (17/05/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan jasmani 28 prajurit muda Taja Angkatan XL/1 yang baru bergabung aktif di Yonif 11 Marinir Brigif 3 Marinir Pasmar 3 dengan harapan dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan profesional dan memiliki fisik yang prima, mengingat tugas-tugas yang akan dilaksanakan bukanlah tugas yang ringan.

Dalam pelaksanaan Samapta ini, prajurit muda harus melaksanakan tahapan tes antara lain lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan lari shuttle run secara berlanjut dari materi satu ke materi lainnya.

Seluruh rangkaian kegiatan samapta awal yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit Kakatua Raja Perkasa Batalyon Infanteri 11 Marinir agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban. Selama kegiatan terlaksana dengan aman dan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *